Domain

Asskum semua... Wah uda lama ni ga ngepost. Sekarang aku pinginnya mau bagi - bagi ilmu tentang domain. Orang Indonesia kan sukanya yang gratis - gratis jadi di sini bakalan aku kasih tau gimana caranya buat domain gratis. Tenang ja pokoknya, gampang dan ga ribet kok. Kita muali dari pengenalan tentang domain itu sendiri. Secara umum domain dapat diartikan sebagai sebuah nama dari susuatu yang ada isi atau hasilnya yang lebih jelas di sini disebut web atau semacamnya. Domain ini berfungsi untuk memudahkan para pengunjung untuk lebih mudah menghafal alamat dari situs yang akan dikunjunginya karena domain disetting sesuai nama yang diinginkan oleh pemiliknya.

Udah de ngomongnya capek ni. Langsung ja yah, ni ikuti wes langkah - langkah di bawah ini :
1. Kunjungi www.co.cc
2. Di kotak yang tersedia, isi alamat yang diinginkan. Contoh. ekabekti.co.cc. Klik “Check Availability”, kalau “Available” (belum ada yang punya), teruskan prosesnya. Kalau sudah ada yang pakai, ulangi lagi dengan mengisi nama yang lain
3. Klik “Continue to Registration”
4. Klik “Create an Account Now” di bagian paling bawah
5. Isi formulir (lihat gambar 4). Jangan lupa kasih tanda tik (centang) di bagian paling bawah pada “I accept the Terms of Service”
6. Klik “Create an account now”
7. Proses daftar domain selesai

Setelah melakukan proses di atas kita juga dapat menambahkan suatu settingan sebagai berikut :
1. Klik “Set-up”
2. Kasih tanda tik pada option nomor 3. URL Forwarding
3. Isi alamat blog Anda yang akan diredirect
4. Klik “Set Up”.
5. Ada tulisan ” Your change has been submitted.” Klik “OK”.
6. Selesai

Udah kok gitu ja caranya, ga sulit kan! Wes silahkan mencoba ya kalo da papa tolong kasih komentar yah teman. Pokoknya ta tunggu sesuatunya yang bisa buat IT maju OK.

0 Comment: