Mempercepat Kerja Komputer

Hey hey hey para pengunjung yang terhormat dan dihormati. Kali ini aku pingin nulis tentang sesuatu yang bersangkutan dengan komputer ni. Siapa ja wes pasti pingin banget kan komputernya bekerja secara optimal dan maksimal, ya kan! Ga sedikit lho orang hari ni yang masih sayang ma komputernya meskipun komputernya tersebut specnya ga terlalu berkelas. Misalnya pentium 3 dan seangkatannya tu wes. Namun untuk alasan pekerjaan tidak sedikit pula orang yang memaksakan PCnya untuk menjalankan program yang lumayan gede lha untuk ukuran komputer sekelas pentium 2 atau 3. Namun tenang ja para sobat yang saya yakin semuanya pingin komputernya bekerja dengan cepat dan optimal aku punya sedikit masukan yang sunnah untuk dicoba kok.

Untuk cara yang pertama Anda bisa coba jalan singkat tapi Insya Allah mujarab ni.
1. Buka Notepad
2. Ketik mystring=8000000
3. Simpan dengan ekstensi ram.vbe
4. Setelah tersimpan, Lalu klik 2x ram.vbe
Hah cuma gitu thok?! Masak se cuma nulis kayak gitu trus dijalanin uda bisa ngedit sistem komputer yang segitu rumitnya ampek dapat bekerja optimal PCx...
Uda de coba dulu yang tu sapa tau Anda lagi bejo trus bisa hehehehe.. bercanda.. Coba dulu wes yah sobat.

Untuk selanjutnya Anda bisa mematikan semua program yang akan diload pada awal komputer masuk OS yaitu startupnya. Caranya masuk run -> ketik msconfig -> pilih tab startup dan hilangkan semua tanda cek yang aktif (Anda juga dapat memilih program mana yang Anda pikir perlu diload pertama kalinya dan yang tidak guna untuk mengurangi beban komputer).

Setelah itu Anda juga bisa membuat kerja komputer secara maksimal dengan cara mengganti settingan dengan yang best performance. Artinya semua settingan pada OS Anda (XP) akan diubah ke tampilan seminimal mungkin sehingga mempercepat proses pembacaan file OS. Kelemahan dari cara ini yaitu kurangnya tampilan yang indah karena tampilan juga akan disetting sedemikian minimalnya. Namun patut lah untuk dicoba. Gini caranya para sobat yang budiman, masuk ke properties my computer atau bisa menekan shortcut 'windows + pause/break'. Setelah masuk pada tampilan system properties pilih tab advance. Lalu fokus pada area performance dan klik setting. Kemudian masuk pada tab visual effect dan pilihlah options yang berlabel adjust for best performance. Selain itu pada tampilan system properties ini anda juga dapat mensetting virtual memory anda dengan masuk pada tab advance pada tampilan performance options, kemudian klik pada button change di bawah. Kemudian tentukan sesuai kebutuhan dan kemampuan komputer Anda, jangan lupa klik set untuk mengesetnya.

Udah dulu yah tulisan kali ni... Dicoba dulu deh pa yang uda dikasih OK. Ntar kalo da papa tinggal kasih comment ja ya dan Insya Allah cepet ta balas kok. Terimah Kasih.


0 Comment: